I
Enclosed for safety, but not fully enclosed RAPID PROTOTYPING STEPS - From CAD Model to 3D object in just days to support your needs PROBLEM SOLVING - We are help you problems MAKE AMAZING THE PRODUCT - Come to life with 3D printing

Idea 3D yang bergerak di bidang Jasa 3D printing dan Rapid Prototyping dengan menggunakan teknologi 3D Printing dari FDM (Fused Deposition Modelling). Kami melayani segala industri, mulai dari manufacturing, arsitek, product designer, engineer, dan siapa saja yang membutuhkan file digital mereka diubah ke model fisik 3D. Model fisik 3D ini mempunyai banyak kegunaan, diantara lain untuk presentasi klien, validasi design, riset uji fungsi, serta final check sebelum mass production. Adapun lead time delivery yang kurang dari lima hari dan juga tingkat akurasi yang sangat tinggi merupakan hal yang penting dalam pembuatan. Apapun kebutuhan untuk anda, Idea 3D dapat memberikan Rapid Prototyping dengan cepat, efisien, dan akurat.


Printer 3D – Printer Mutakhir Di Masa Depan

TEKNOOLOGIA, Jakarta – Pernahkah anda memimpikan gambar yang ada pada layar komputer anda dapat dicetak bukan hanya dengan secarik kertas seperti biasanya, melainkan berupa barang utuh ?. Impian ini sudah menjadi kenyataan. Kini mencetak suatu objek yang ada di dalam komputer anda dapat dicetak berupa benda 3 dimensi. Cara kerja printer 3D  tidak jauh berbeda dengan printer-printer pada umumnya yakni mencetak hasil olahan dari komputer. Namun pada 3D printer kelebihannya adalah mencetak hasil olahan dari komputer benar-benar berupa barang bukan gambar 3D printer ini bisa mencetak, modelling, prototipe/pemodelan, alat-alat peraga untuk pendidikan, model perhiasan, alat-alat penunjang kesehatan, desain produk, mainan anak-anak dan berbagai kebutuhan untuk mencetak bentuk dalam 3D.
Cara Kerja Mesin 3D Printer
Cara kerja mesin printer 3D secara umum terbagi pada 3 tahapan proses yaitu :
1. Model objek 3D
Model Objek 3D dapat dibuat dengan menggunakan software khusus untuk model desain 3D yang printernya mendukung contohnya seperti Auto CAD, dan software animasi 3D.
2. Proses Printing
Apabila desainnya sudah dibuat anda bisa langsung print di printer 3D. Kemudian proses pencetakan pun dimulai, lamanya proses pencetakkan ini tergantung dari besar dan ukuran model. Proses printing menggunakan prinsip dasar Additive Layer dengan rangkaian proses mesin membaca rancangan 3D dan mulai menyusun lapisan secara berturut-terut untuk membangun model virtual digabungkan secara otomatis untuk membentuk susunan lengkap yang utuh.
3. Finishing
Pada tahap ini anda dapat menyempurnakan bagian-bagian kompleks yang bisa jadi disebabkan oleh oversized atau ukuran yang berbeda dari yang diinginkan. Teknik tambahan untuk menyempurnakan proses ini dapat pula menggunakan teknik multiple material atau material berbeda; multiple color atau kombinasi warna.
Kelebihan dan kekurangan 3D Printer
Kelebihan
1. Dapat mengerjakan 2 pekerjaan sekaligus yaitu membuat benda sekaligus dapat langsung mewarnai benda tersebut.
2. Dapat membuat suatu objek dengan tingkat kerumitan yang tinggi
3. Apabila ada kesalahan gambar pada scanning bisa langsung diperbaiki dan diubah sesuai dengan keinginan kita
4. Lebih mudah digunakan dibandingkan dengan rapid manufaktur lainnya
Kekurangan
1. Mengurangi daya kreatifitas free hand
2. Mengurangi tenaga kerja para pengrajin
3. Dapat menimbulkan rasa kemalasan pada masa mendatang
4. Tidak praktis dalam beberapa hal, salah satunya adalah material pembentuk. 3D Printer juga memiliki keterbatasan yakni bisa menyediakan satu jenis material saja untuk satu mesin saja
Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa 3D Printer adalah salah satu tend Teknologi Informasi dan komunikasi masa kini. Hal ini dapat dilihat dari kebutuhan manusia yang semakin lama semakin mutakhir. 3D Printer ini dapat membuat bentuk apapun selama objek sumber dapat dipetakan dalam pemetaan 3D. Jika dulu penggunaan printer 3D terbatas pada pemakaian di bidang industri dan perusahaan saja, namun sekarang 3D printer dapat dimiliki secara pribadi. Anda dapat menggunakannya untuk keperluan professional studio misalnya atau untuk keperluan pribadi.

1 komentar:

Unknown mengatakan...


What's up to all, how is all, I think every one is getting more from this website, and your views are good in support of new users. paypal.com login

 

FAN PAGE

OUR WORKSHOP'S

Perumahan Sentosa City

Cluster Alana, Blok A19 No:10, Cikarang Pusat

Kab. Bekasi-17530


Mobile : +62822-4444-7867 (Whats App Available)

E-mail : kado.saputra@gmail.com


Senin - Jumat : 09:00 - 20:00

Sabtu - Minggu : Libur

Find Idea3D

Find Idea3D
Tokopedia

Account Payment


No Rek : 0182175697
Cabang Jakarta Kota
A/N : Leonardus Kado Saputra



No. Rek : 8760170314
KCP Ruko Jababeka
A/N : Leonardus Kado Saputra



No. Rek : 1560011291723
KCP Jababeka
A/N : Leonardus Kado Saputra